Sabtu, 06 April 2013

STRUKTUR ORGANISASI SEDERHANA (Minggu Ke- 4)


Untuk struktur organisasi sederhana, kami akan membahas dalam perusahaan biro perjalanan/travel "FRA TOUR".



PENGERTIAN STRUKTUR ORGANISASI


Struktur adalah cara sesuatu disusun atau dibangun. Organisasi adalah suatu wadah berkumpulnya minimal 2 orang untuk mencapai sebuah tujuan. Struktur Organisasi adalah suatu susunan dan hubungan antara tiap bagian secara posisi yang ada pada perusahaan dalam menjalin kegiatan operasional untuk mencapai tujuan. Struktur organisasi adalah bagaimana pekerjaan dibagi, dikelompokkan dan dikoordinasikan secara formal.


TUGAS MASING-MASING POSISI :

1. OWNER

Disini owner adalah Pemilik perusahaan, Menugaskan pekerjaan ke staff perusahaan, Memonitor jalannya perusahaan dan kerja tim staff, Bertanggung jawab atas keberhasilan mendirikan perusahaan, Memastikan perusahaan dan pencapaian program kerja dapat berjalan dengan sukses sesuai dengan jadwal dan ruang lingkup yang disetujui dan  menganalisis kebutuhan system baru sesuai kebutuhan.

2. SEKERTARIS

            Tugas dari seorang sekertaris adalah mencatat segala jenis laporan yang diberikan baik berupa laporan keuangan, pengeluaran, serta pemasukkan.


3. CUSTOMER SERVICE

             Bertugas untuk menjawab setiap pertanyaan yang di lakukan para penelpon yang ingin menanyakan fasilitas dan biaya yang diperlukan selama menggunakan Biro Perjalanan “FRA TOUR”


4. ADMINISTRASI

            Bagian yang bertugas untuk mengatur keuangan di Perusahaan Biro Perjalanan / Travel "FRA TOUR".

5. SECURITY

               Bertugas untuk mengamankan keadaan di sekitar lingkungan Perusahaan Biro Perjalanan “FRA TOUR” bila terjadi kejadian yang tidak diinginkan.


6. OFFICE BOY

            Bertugas untuk merapihkan dan membersihkan lingkungan Perusahaan guna mendukung kenyamanan para customer yang berada di lingkungan perusahaan.
            
Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar